Jumat, 24 Desember 2021

1.3.a.3. Mulai dari Diri - Visi Guru Penggerak

 Imajiku tentang Muridku di Masa Depan

Murid yang saya dambakan ialah murid yang memiliki profil Pelajar Pancasila dalam dirinya. Lingkungan pembelajaran yang saya cita-citakan ialah lingkungan belajar yang asri, sehat, dan penuh dengan kehangatan. Murid saling menyanyangi dan murid menghormati gurunya. Murid merindukan gurunya. 

Merangkai mimpi lewat kata-kata

Saya memimpikan murid-murid yang memiliki profil pelajar Pancasila. Sekolah saya percaya bahwa murid adalah subjek belajar. Mereka bebas berekspresi dan menampilkan versi terbaik dari diri mereka. Sekolah saya mengutamakan keberpihakan kepada murid. Murid di sekolah saya sadar betul bahwa mereka bisa mencapai cita-cita mereka. Guru di sekolah saya yakin untuk melaksanakan proses pembelajaran dan pendidikan yang berpihak pada murid. Guru di sekolah saya paham bahwa murid adalah pribadi yang unik. Tugas guru adalah menuntun mereka menjadi manusia seutuhnya dengan mendidiknya sesuai dengan kodratnya.

Mengartikulasikan visi kita tentang murid dan sekolah yang kita impikan dalam satu kalimat

Terwujudnya murid yang memiliki profil Pelajar Pancasila dengan menerapkan Merdeka Belajar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar